Sukses

Jokowi Targetkan Juli 2021 Vaksinasi Covid-19 Satu Juta Orang per Hari

Pada bulan Juni 2021, Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 750 ribu orang per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan, Dosen dan Tenaga Pendidik, Lansia, Pemadam Kebakaran, Pelayan Publik, dan Penyedia Layanan Transportasi di RS Universitas Indonesia (RSUI), Depok pada hari ini, Rabu (9/6/2021).

Jokowi berharap vaksinasi massal di Depok yang digelar hari ini bisa dilakukan di daerah lain juga.

“Kita harapkan vaksinasi tidak hanya di sini saja, tapi daerah provinsi lain juga bergerak secara cepat,” kata Jokowi di RSUI yang disiarkan akun Setneg, Rabu (9/6/2021).

Jokowi menargetkan target vaksinasi Juni yakni 750 ribu per hari bisa tercapai, sehingga target selanjutanya yakni 1 juta vaksinasi per hari bisa terwujud.

“Kita berharap bulan ini Juni target vaksinasi perhari 700 ribu tercapai, sehingga Juli bisa masuk target vaksinasi 1 juta per hari,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Massal di Bandung dan Tangerang

Selain di Depok, Jokowi menyebut vaksinasi massal hari ini juga mulai digelar di Bandung dan Tangerang.

“Saya dapat informasi hari ini (vaksinasi) dilaksanakan di Bandung kemudian Tangerang yang jumlahnya massal banyak,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.