Sukses

Kebakaran Hanguskan Gudang di Jakarta Barat, Diduga Akibat Korsleting

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, kerugian yang ditanggung pemilik gudang ditaksir Rp 3 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda gudang pabrik biji plastik seluas 3.000 meter di Jalan Kamal Raya Nomor163, RT 004/RW03, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa malam 8 Juni 2021. Kebakaran diduga akibat korsleting pada panel listrik.

"Laporan dari karyawan pabrik, ada korsleting di panel listrik kemudian menyambar ke biji plastik," kata Kasi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno dalam keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

Eko menerangkan, pihaknya menerima laporan dari warga setempat sekira pukul 22.57 WIB. Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan menuju ke lokasi.

"Objek terbakar gudang pabrik biji plastik (PT Plasindo)," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Rp 3 Miliar

Eko mengatakan, selama hampir empat jam petugas berjibaku memadamkan api. Proses pemadaman sempat terhambat akibat kurangnya pasokan air.

"Kebakaran sudah sangat besar dan luas, yang terbakar kurang lebih 3.000 meter, dan kondisi sumber air cukup jauh," ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian yang ditanggung pemilik gudang ditaksir Rp 3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.