Sukses

Infografis Jelang Sekolah Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 2021 / 2022

Sekolah tatap muka terbatas hanya diisi 25 persen dari kapasitas murid di kelas. Maksimal pembelajaran 2 jam dan 1 minggu hanya 2 kali.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan sekolah tatap muka terbatas akan digelar seiring Tahun Ajaran Baru 2021/2020 pada Juli mendatang. Rencana kapasitas siswa per kelas maksimal 50 persen, kini hanya diperbolehkan 25 persen.

Menurut Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin, sekolah tatap muka terbatas tidak boleh lebih dari 2 hari dalam seminggu. Seluruh tenaga pengajar dan tenaga kependidikan juga harus divaksin Covid-19 terlebih dahulu.

Adapun Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta sekolah tatap muka terbatas harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Selain itu, satu kelas hanya diisi 25 persen, maksimal pembelajaran 2 jam dan 1 minggu hanya 2 kali.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek dan Kementerian Agama juga telah mengeluarkan panduan. Seperti apa? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.