Sukses

Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi di DKI Jakarta Diperpanjang hingga 10 Juni 2021

Berdasarkan jadwal yang ada seharusnya pelaksanaan PPDB jalur prestasi berlangsung pada Senin (7/6/2021) pukul 08.00 WIB sampai Rabu (9/6/2021) pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja meminta maaf atas ketidaknyamanannya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online hari pertama di Ibu Kota. Pihaknya bakal memperpanjang waktu pendaftaran untuk jalur prestasi jenjang SMA/SMK dan SMP. 

"Waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan 10 Juni pukul 14.00 WIB. Ini lisan dulu nanti kita umumkan," kata Taga dalam diskusi virtual, Senin (7/6/2021). 

Berdasarkan jadwal yang ada seharusnya pelaksanaan PPDB jalur prestasi berlangsung pada Senin (7/6/2021) pukul 08.00 WIB sampai Rabu (9/6/2021) pukul 14.00 WIB. 

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet mengakui bila website pendaftaran PPDB online sulit diakses oleh pendaftar. 

Kata dia, hal tersebut diakibatkan tingginya traffic atau pendaftar yang membuka website tersebut banyak. 

"Kalau hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena traffic-nya cukup tinggi. Namun demikian saya pastikan bahwa sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan," kata Slamet. 

 

Saksikan Video Piilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Situs Alami Down

Slamet membantah bila website PPDB DKI Jakarta disebut down. Dia juga menyatakan pihaknya terus memantau masalah apa saja yang terjadi saat pelaksanaan PPDB online hari pertama tersebut. 

"Jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan. Kami tim sedang berupaya untuk mengatasi pelambatan-pelambatan ini," ucap dia. 

Selain itu, Slamet juga mengatakan bila Dinas Pendidikan telah  menambah bandwith untuk mengatasi perlambatan akses website PPDB. 

"Kami sudah siapkan baik peningkatan badwitchnya maupun penambahan-penambahan seperti server dan lain-lain," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.