Sukses

Tim Pemburu Covid-19 Kembali Diterjunkan, Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Fadli Imran mengatakan kembali membentuk Tim Pemburu Covid-19 seiring kasus virus Corona meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran mengatakan kembali membentuk Tim Pemburu Covid-19 seiring kasus virus Corona meningkat.

"Pagi ini kita berkumpul untuk konsolidasi, mengingatkan kembali, mengeratkan ikat pinggang untuk bersama menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di Wilayah DKI Jakarta," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (7/6/2021).

Nantinya, Tim Pemburu Covid-19 akan menindak masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan. Terlebih ada yang menyebabkan kerumunan.

"Jika ada kerumunan yang membandel, tidak mengikuti ketentuan Pergub, Perda, nanti tim penindak ini akan kita turunkan," ungkap Fadil.

Dia menyadari sudah banyak tim yang turun, namun Tim Pemburu Covid-19 ini bersifat untuk memperkuat yang ada.

"Sebenarnya sudah ada Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, lurah siap bergerak, makanya nanti tim ini akan melapis, memperkuat," kata Fadil.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Kerja Sama

Fadil menuturkan, kasus Covid-19 meningkat. Karenanya perlu sinergi setiap lapisan untuk mematuhi protokol kesehatan demi mengendalikan virus Corona ini.

"Kita gelorakan kembali. Oleh sebab itu apel konsolidasi ini untuk melakukan tindakan nyata pada basis komunitas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.