Sukses

Pohon Jati Tumbang Timpa 2 Mobil dan PJU di Bogor

Dua kendaraan tersebut tertimpa saat sedang diparkir dekat pohon Jati Kalimantan.

Liputan6.com, Bogor - Dua unit kendaraan ringsek tertimpa pohon tumbang di Jalan Bina Marga Kota Bogor, Minggu (6/6/2021) malam. Insiden ini terjadi akibat angin kencang di wilayah tersebut.

Dua mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut yaitu pikap Daihatsu Grand Max nomor polisi B 9178 TAQ milik Haryono dan mobil box Daihatsu Grand Max nomor polisi F 8575 GG milik Rosadi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, dua kendaraan tersebut tertimpa pohon Jati Kalimantan saat sedang diparkir dekat pohon tersebut sekitar pukul 22.30 WIB.

"Mobil pickup mengalami kerusakan pada bagian kap atas. Sedangkan mobil box Grand Max kerusakan pada bagian kaca depan mobil," ujar Teofilo.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timpa Kabel Listrik

Selain menimpa mobil, pohon setinggi 15 meter dan diameter 45 cm itu menimpa kabel listrik milik PT PLN sehingga menyebabkan tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) patah.

"Warung yang berdiri dekat Pohon juga tertimpa pohon. Tapi tidak ada korban dalam kejadian ini," kata dia.

Setelah mendapat laporan tersebut, tim gabungan dari BPBD dan Damkar Kota Bogor langsung mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang.

"Penanganan selesai sampai tengah malam tadi. Mobil yang rusak tertimpa pohon langsung dibawa pemiliknya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.