Sukses

Jumlah Pesepeda di Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Naik 74 Persen

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan adanya peningkatan jumlah pegiat sepeda di road bike pada uji coba di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang pada Minggu (6/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan adanya peningkatan jumlah pegiat sepeda di road bike pada uji coba di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang pada Minggu (6/6/2021).

"Terjadi peningkatan yang siginifikan jumlah pesepeda yang melintas di kawasan ini sebesar 74 persen jumlah pengguna road bike yang beraktivitas di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang," kata Syafrin.

Menurut dia, pihaknya masih berupaya untuk menetapkan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang sebagai road bike alias jalur sepeda. Yakni terkait regulasi termasuk aspek teknis operasionalnya.

"Jadi saat ini kami masih dalam tahapan uji coba yang dilaksanakan setiap Minggu pukul 05.00-08.00 WIB. Setelah ada regulasinya baru akan diumumkan seperti apa pelaksanaan lintasan road bike di JLNT," ucap dia.

Syafrin juga mengatakan uji coba jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin akan dimulai pada Senin 7 Juni 2021.

Uji coba jalur sepeda tersebut akan dimulai pada Senin-Jumat pada pukul 05.00 sampai 06.30 WIB.

"Mulai hari Senin akan dilaksanakan pula uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Petugas

Lanjut Syafrin, nantinya pegiat sepeda road bike akan diarahkan untuk untuk menggunakan lajur sebelah kiri atau samping jalur sepeda permanen. Nantinya, sejumlah petugas akan diterjunkan di lapangan untuk mengarahkan.

"Jadi diarahkan seluruh penggiat road bike menggunakan lajur paling kiri. Jika di sana ada tiga lajur, dua lajur kendaraan bermotor di satu lajur pada pukul 05.00-06.30 WIB itu difokuskan pada kegiatan road bike," jelas Syafrin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.