Sukses

Uji Coba Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin Dimulai Senin 7 Juni 2021 Besok

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan uji coba jalur sepeda atau road bike di Jalan Sudirman-Thamrin akan dimulai pada Senin (7/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan uji coba jalur sepeda atau road bike di Jalan Sudirman-Thamrin akan dimulai pada Senin (7/6/2021). Dia mengatakan, uji coba tersebut akan dimulai pada Senin-Jumat, pukul 05.00 sampai 06.30 WIB.

"Mulai hari Senin akan dilaksanakan pula uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin," kata Syafrin soal jalur sepeda di kawasan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, Minggu (6/6/2021).

Menurut dia, nantinya pegiat sepeda road bike diarahkan untuk untuk menggunakan lajur sebelah kiri atau samping jalur sepeda permanen. Sejumlah petugas akan diterjunkan di lapangan untuk mengarahkannya.

"Jadi diarahkan seluruh penggiat road bike menggunakan lajur paling kiri. Jika di sana ada tiga lajur, dua lajur kendaraan bermotor di satu lajur pada pukul 05.00-06.30 WIB itu difokuskan pada kegiatan road bike," ucap Syafrin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan para pengguna sepeda road bike wajib menggunakan jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin setelah waktu yang ditentukan.

Para pengguna road bike dapat keluar dari jalur sepeda permanen pada pukul 05.00-06.30 WIB pada Senin-Jumat.

"Sudirman-Thamrin itu kan jalur sepeda permanen, jadi setelah pukul 06.30 WIB seluruh sepeda itu wajib menggunakan (jalur) sepeda permanen," kata Syafrin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.