Puslabfor Polri olah TKP Kasus Keracunan Gas di Karawang

Oleh Muhammad Ali pada 05 Jun 2021, 08:09 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 09:07 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Perbesar
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Puslabfor Mabes Polri Jumat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bocornya pipa gas PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills II di Karawang. Akibat kejadian ini, puluhan warga keracunan gas.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan pihaknya bersama Tim Puslabfor Mabes Polri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa keracunan gas terhadap puluhan warga pada Kamis (3/6).

“Jadi dalam penyelidikan peristiwa keracunan itu, kami masih melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan bukti-bukti," kata dia yang dikutip dari Antara, Sabtu (5/6/2021).

Saksi yang telah diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Karawang di antaranya tiga orang yang merupakan karyawan perusahaan yang berada di TKP saat kejadian.

“Tentunya kita masih menunggu apa yang menjadi penyebabnya, kemudian apakah itu ada faktor human error? Atau karena faktor lainnya, semua masih dalam proses penyelidikan," kata dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Ada Kegiatan di Pabrik

Selama proses penyelidikan, kata Kapolres, tidak boleh ada kegiatan di lokasi pabrik atau status quo.

Peristiwa keracunan akibat bocornya pipa gas coustic soda milik PT Pindo Deli II pada Kamis (3/6) mengakibatkan sekitar 80 warga sesak napas hingga dirawat di rumah sakit terdekat.

Dikatakannya, saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus tersebut. Di lokasi kejadian juga sudah dipasang garis polisi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓