Bulan Bung Karno, Megawati Akan Pidato Buka Pameran Lukisan di Yogyakarta

Oleh Liputan6.com pada 04 Jun 2021, 19:42 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 19:42 WIB
Megawati Serahkan KTA PDIP kepada Tokoh Agama hingga Purnawirawan TNI-Polri
Perbesar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri . (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berpidato untuk membuka pameran lukisan dalam rangka Bulan Bung Karno yang dilaksanakan di Yogyakarta, Sabtu 5 Juni 2021.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu ketika melaksanakan inspeksi akhir pameran di kantor DPD PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Jumat (4/6/2021).

"Ibu Megawati akan membuka pameran lukisan ini melalui daring," kata Hasto.

Saat melakukan inspeksi, Hasto didampingi Ketua DPD Yogyakarta, Nuryadi, Sekretaris DPD Yogyakarta Toto Hedi Santoso serta Ketua Panitia Pameran Eno Dewati. 

"Pameran itu akan dibuka pukul 15.00 WIB. Ibu Mega akan membuka pameran yang dihadiri 78 seniman dan 30 tamu undangan," kata Eno. 

Kembali ke Hasto, dia menjelaskan 78 seniman akan memamerkan 78 lukisan. Para seniman berasal dari Yogyakarta, Malang, Sorong, Bandung, Bali, Wonosobo, Solo, dan daerah lainnya. Diantaranya adalah Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto.

Hasto mengatakan Megawati berada di Jakarta ketika acara pembukaan, memantaunya secara daring. Sementara di Yogyakarta, Hasto akan berada di lokasi untuk mengkoordinasikan para kader partai bersama Nuryadi. 

Selain itu, akan hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang mewakili Megawati dalam acara pengguntingan pita dimulainya pameran tersebut. Wakil Gubernur Yogyakarta, Sri Paku Alam X juga akan  bersama Pramono Anung saat pembukaan awal itu. 

Akan hadir juga sejumlah kepala daerah PDIP dari Yogyakarta dan sekitarnya, anggota DPR dan DPRD, hingga struktural partai.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dilaksanakan Sesuai Prokes

Hasto mengatakan pihaknya akan memastikan bahwa acara ini dilaksanakan sesuai protokoler acara partai. Juga dilaksanakan dengan protokol covid yang ketat.

Sehingga jumlah peserta acara dibatasi, dengan panitia sampai membuat dua gelombang pembukaan gerbang pameran. Sejak 2 jam sebelum acara dimulai, lokasi akan ditutup demi memastikan steril.

"Acara akan diawali dengan sejumlah penampilan tari dan lagu-lagu yang antara lain akan dinyanyikan oleh Krisdayanti Acara ini dihadiri oleh Menseskab Mas Pramono Anung dan Sri Paduka Paku Alam X," kata Hasto. 

Menurut Hasto, acara ini masih dalam rangkaian Bulan Bung Karno. Walau dilaksanakan di Yogyakarta, namun pameran ini berskala nasional. Para kader partai serta simpatisan dari seluruh Indonesia akan menyaksikannya melalui layanan daring.

"Acara ini mematuhi protokol kesehatan. Dan untuk mengantisipasi peserta, maka akan disiarkan melalui akun media sosial resmi PDI Perjuangan," tambah Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya