Sukses

Eks Direktur Timses Jokowi Jadi Calon Dirjen di Kementerian Kominfo

Selama masa kampanye Pilpres Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman menjabat sebagai Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengikuti seleksi Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Eks tim sukses Jokowi di Pilpres 2019 itu menjadi salah satu nama yang lulus sebagai calon Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik bersama dua nama lainnya. 

Dikutip dari laman kominfo.go.id, Usman bersaing dengan Danang Rizki Ginanjar yang juga berstatus non PNS, serta Syaifullah dari jalur PNS. Pengumuman itu disampaikan pada 31 Mei 2021 lalu.

Secara terpisah, Usman membenarkan kabar tersebut.

"Saya memang mengikuti seleksi menjadi Dirjen Kominfo. Saat ini sudah seleksi tahap akhir dan muncul 3 nama termasuk saya," kata Usman kepada wartawan, Jumat (4/6).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Hasil Tim Penilai Akhir

Usman masih menunggu hasil keputusan dari tim penilai akhir. Ia bilang, belum tahu kapan pengumuman pemilihan Dirjen tersebut.

"Tim penilai akhir akan memutuskan satu nama sebagai dirjen. (Pengumuman) saya belum tahu," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.