Sukses

Polsek Menteng Tes Antigen Pengemudi Ojol di Lapangan Blora

Polsek Metro Menteng menggelar tes swab antigen terhadap puluhan pengemudi ojek daring (ojek online) di Lapangan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Metro Menteng menggelar tes swab antigen terhadap puluhan pengemudi ojek daring (ojek online) di Lapangan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Juni 2021.

Kapolsek Metro Menteng Komisaris Polisi (Kompol) Rohman Yonky mengatakan dari sekitar 50 pengemudi ojol yang dilakukan tes usap antigen, ada satu orang terindikasi positif COVID-19.

"Tadi satu orang tersebut terindikasi positif, langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan tes usap PCR guna mengetahui apakah positif COVID-19 atau tidak," kata Yonky di Jakarta.

Yonky menjelaskan pelaksanaan tes antigen ini bertujuan menekan kasus penularan COVID-19, terutama terhadap pengemudi ojol di wilayah Blora, khususnya Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Tes usap antigen ini diharapkan agar pengemudi ojol dapat memberikan layanan transportasi yang maksimal dan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

"Tes ini dilakukan guna mencegah penyebaran kasus COVID-19 karena kebanyakan pengemudi ojol ini mengangkut penumpang kereta dari Stasiun Sudirman," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Antigen di Kerumunan

Polsek Metro Menteng juga akan melakukan tes usap antigen di lokasi yang dianggap terjadi kerumunan.

Petugas kesehatan pun telah disiapkan agar dapat menindaklanjuti jika ada temuan warga yang terindikasi positif COVID-19.

Ada pun berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, penambahan kasus COVID-19 di Jakarta pada Kamis (3/6/2021) sebanyak 714 kasus, sehingga akumulasi total kasus positif COVID-19 di Jakarta menjadi sebanyak 431.893 kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.