Sukses

Hari Sepeda Dunia, Anies Baswedan Gowes dari Cilandak ke Balai Kota

Anies Baswedan mengatakan, 3 Juni diperingati sebagai hari sepeda dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkantor di Balai Kota, Jakarta Pusat menggunakan sepeda. Dia mengayuh sepeda dari kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Anies mengatakan, 3 Juni diperingati sebagai Hari Sepeda Dunia.

"Alhamdulillah kita sudah sampai di Balai Kota, pagi tadi kami-kami semua berangkat ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (3/6/2021).

Dia menuturkan, jarak rumahnya dengan Balai Kota sekitar 19 kilometer. Anies juga bersama-sama dengan sejumlah pihak mengayuh sepeda ke tempat kerja. Mulai dari para duta besar negara sahabat untuk Indonesia hingga komunitas bike to work.

"Kita semua mendorong kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi. Kita biasanya melihat sepeda sebagai alat olahraga, itu baik-baik saja bisa diteruskan," ucap Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Harus Kenakan Pakaian Khusus

Menurut dia, saat ini bersepeda tidak harus menggunakan sepeda hingga pakaian khusus. Sebab sepeda dapat digunakan sebagai alat transportasi.

"Pakai baju keseharian kita, pakai sepeda yang biasa kita gunakan, lalu gunakan sepeda itu untuk transportasi. Pagi ini juga begitu Pak Dubes Belanda pakai batik, saya juga pakai batik, kebetulan Kamis seragamnya batik di DKI," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.