Sukses

Golkar Cari Pendamping Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Partai Golkar tengah melakukan simulasi pasangan pendamping Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Serta mengkaji potensi calon pasangan Airlangga hingga simulasi koalisi partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar tengah melakukan simulasi pasangan pendamping Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Serta mengkaji potensi calon pasangan Airlangga hingga simulasi koalisi partai politik.

"Sampai sejauh ini kita sudah mulai mengkaji kira-kira potensi mana saja yang memang mungkin bisa kita ajak bergabung, berkoalisi, baik itu membangun koalisi sesama partai politik atau juga membangun kemungkinan untuk memasangkan Pak Airlangga dengan tokoh-tokoh yang lain," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di DPR, Rabu (2/6/2021).

Doli mengatakan, Golkar berhati-hati dalam melakukan pengkajian pasangan Airlangga. Sehingga tidak bisa diungkap secara utuh kepada publik. Serta ada juga kajian tentang strategi politik ke depan.

"Kita tentu dalam proses kajian itu kan tidak bisa satu, terburu-buru. terus kemudian tidak bisa membukanya secara utuh kepada publik, karena kan kita juga terkait dengan soal tadi itu," jelas Doli.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Akan Dipasangkan dengan Airlangga?

Ketua Komisi II DPR RI ini enggan menyebut siapa nama-nama yang dipasangkan dengan Airlangga.

"Saat ini segala kemungkinan semua nama kemudian semua kekuatan partai politik masih sedang kami kaji dan punya peluang yang sama," jelas Doli.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.