Sukses

Kemenag Akan Umumkan Kepastian Ibadah Haji 2021 Kamis Besok

Menag meminta publik bersabar sebab pemerintah hari ini masih membahas dan berdikusi terkait pelaksanaan haji 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Agama (Kemenag) akan mengumumkan nasib pelaksanaan ibadah Haji 2021 bagi jemaah Indonesia pada Kamis (3/6/2021) besok.

"Bersama seluruh anggota Komisi VIII tadi sudah bicara, mendiskusikan pelaksanaan ibadah mulai A sampai Z. Kita ambil kesimpulan karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu. Insyaallah besok siang akan kami umumkan secara resmi di kantor Kemenag di Thamrin," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (2/6/2021).

Menag meminta publik bersabar sebab pemerintah hari ini masih membahas dan berdikusi terkait pelaksanaan haji 2021.

"Mohon dipahami, sabar sebentar, ashabul jamil, orang sabar itu baik, bagus, cantik," ujarnya.

Menag menyatakan persoalan biaya dan anggaran haji juga telah digodok dan akan disampaikan pada pengumuman resmi besok.

"Besok akan kita sampaikan ke Publik. Sabar sedikit, kan harus ditata. Supaya tidak salah apa yang disampaikan ke publik, harus transparan yang disampaikan ke publik," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Secara Tertutup

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan pihaknya telah berdiskusi mendalam dan bicara dari hati ke hati dengan mitranya yakni Kemenag. Rencananya, Komisi VIII besok akan hadir dalam pengumuman resmi di Kemenag.

"Tadi saya memimpin rapat secara tertutup. Pembicaraan dari hati ke hati. Maka besok kami dengan Pak Menteri akan mengumumkan tentang pelaksanaan Haji tahun ini," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.