Sukses

Dapat Penghargaan dari Vladimir Putin, Megawati Minta Jokowi Tingkatkan Kerja Sama Riset dengan Rusia

Megawati menuturkan, dirinya sudah berbicara dengan Presiden Jokowi mengenai peluang kerja sama dengan Rusia ini bisa ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ex officio Megawati Soekarnoputri mengatakan, ada peluang kerja sama riset dan teknologi antara Indonesia dan Rusia. 

Hal ini disampaikannya saat  menerima penghargaan Order of Friendship dari Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin, di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021). 

Megawati menuturkan, dirinya sudah berbicara dengan Presiden Jokowi mengenai peluang kerja sama dengan Rusia ini bisa ditingkatkan. Bahkan kepada Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Megawati menyampaikan pesan kepada Presiden Putin bahwa Preisden Jokowi sudah membentuk BRIN.

"Saya telah mengatakan kepada Presiden Jokowi, untuk suatu saat nanti kita bisa lebih mempererat seperti yang saya sampaikan tadi dalam hubungan riset dengan negara Rusia," kata Megawati.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Terkait Teknologi Luar Angkasa

Megawati menuturkan, hal spesifik seperti kerja sama teknologi dan ruang angkasa, bisa didapatkan dari hubungan kerja sama dengan Rusia. 

"Hal yang berhubungan dengan ruang angkasa seharusnya terus kita proses antara Rusia dengan Indonesia," pungkas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.