Sukses

Galang Dana Untuk Palestina, Zulhas: Jika Tak Mau Membantu, Jangan Halangi Orang Lain

Komunitas Artis-Artis Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara penggalangan dana donasi untuk Palestina di Gedung Nusantara IV DPR RI, Selasa (1/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Artis-Artis Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara penggalangan dana donasi untuk Palestina di Gedung Nusantara IV DPR RI, Selasa (1/6/2021). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta semua pihak ikut mendukung penggalangan dana tersebut.

"Jika tidak mau membantu, tidak mau berbuat baik, jangan halangi orang lain membantu dan berbuat baik. Hari ini, sejelek-jeleknya orang adalah yang mempermasalahkan perbuatan baik orang lain," ujar Zulhas dikutip dari siaran persnya, Selasa (1/6/2021).

Adapun acara ini diberi judul Pasti Ada HaraPAN Palestina. Dalam acara penggalangan dana ini, PAN berhasil mengumpulkan setidaknya Rp 3,7 miliar untuk membantu masyarakat Palestina.

"Insya Allah ini belum semua. DPW dan DPD masih terus bergerak," ucap Zulhas.

Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dan yang menyumbang dalam acara penggalangan dana. Zulhas memastikan semua uang yang terkumpul akan disalurkan kepada lembaga yang terpercaya.

"Kita akan sampaikan bantuan kemanusiaan ini kepada pihak-pihak yang amanah, yang kita percaya membawa spirit yang sesuai dengan amanat UUD kita," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konflik Palestina dan Israel

Dalam kegiatan itu, hadir para pengurus DPP PAN dan komunitas artis PAN yang menjadi pengisi acara. Ada pula Pasha Ungu dan Enda Ungu yang tampil menyanyikan lagu ciptaan Pasha untuk Palestina berjudul "Pasti Ada HaraPAN".

Seperti diketahui, konflik Palestina dan Israel kembali terjadi. Konflik terbaru ini dipicu unjuk rasa rakyat Palestina karena menentang keputusan pengadilan yang membuat mereka harus diusir paksa dari rumah mereka di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur dan serangan aparat Israel ke Masjid Al-Aqsa ketika Ramadan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.