Sukses

NasDem Dirikan Dapur Umum dan Bantu Evakuasi Korban Letusan Semeru

Partai NasDem mendirikan posko dan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dan DPD NasDem Kabupaten Lumajang langsung bergerak membantu masyarakat yang terdampak bencana alam letusan Gunung Semeru dengan mendirikan posko darurat dan dapur umum.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang, Charles Meikyansah mengatakan aksi sosial yang dilakukan para kader partai tersebut murni untuk kemanusiaan dan saling membantu sebagai sesama anak bangsa.

"Kita terjun langsung membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru," ujar Charles dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/21).

Dia mengungkapkan, sejak kali pertama letusan Semeru mengguncang Lumajang akhir pekan lalu, NasDem langsung mengerahkan bantuan ke lokasi bencana melalui Satuan Baret Rescue Garda Pemuda (GP) NasDem.

"Kemarin, saya dan Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi juga meninjau lokasi posko penanggulangan erupsi Gunung Semeru yang didirikan oleh rekan-rekan DPD NasDem Lumajang yang berada di titik Sumber Mujur," terang Charles.

Kata dia, NasDem hadir di seluruh aspek, baik dukungan moril hingga kebutuhan bagi warga pengungsi erupsi Gunung Semeru, termasuk kondisi kesehatan para relawan yang bertugas dalam misi kemanusiaan ini.

"Salam hormat saya yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan, di antaranya ada Baret NasDem Lumajang, Baret NasDem Jember, Tim SAR DIY, Jawa Tengah dan lain-lainnya," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Evakuasi Korban

Selain mendirikan posko dan dapur umum, relawan NasDem juga membantu upaya pencarian dan evakuasi terhadap para korban letusan Gunung Semeru.

Charles berharap, warga terdampak bencana alam yang belum ditemukan tersebut dapat segera berkumpul kembali dengan keluarganya.

"Proses evakuasi masih terus berjalan. Do'a terbaik kita semua untuk seluruh pejuang yang hari ini berada di garda terdepan," pungkas anggota Komisi XI DPR RI ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.