Top 3 News: Sudah Dua Kali Vaksinasi, Fadli Zon Positif Covid-19

Oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratLiputan6.com pada 01 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 08:00 WIB
Fahri Hamzah dan Fadli Zon Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang
Perbesar
Wakil Ketua DPR Fadli Zon tersenyum kepada awak media usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta, Rabu (6/2). Fadli Zon dan Fahri mempertanyakan rencana pemindahan Ahmad Dhani ke Surabaya. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon yang mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Melalui akun Twitternya pada Minggu malam 30 Mei 2021, Fadli Zon mengaku terpapar Covid-19 di saat jelang usianya menuju 50 tahun dan bahkan telah divaksinasi dua kali.

Dirinya pun menyebut musibah yang menimpa dirinya kembali membuktikan Corona benar nyata ada di sekitar kita semua.

Sementara itu, sederet fakta baru terungkap dari kasus dugaan pembunuhan seorang wanita berinisial IWA yang jasadnya ditemukan di hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satunya, pelaku pembunuhan berinisial AA mengaku mengincar pekerja seks komersial (PSK) yang menjajakan diri di media sosial dan tujuannya tak lain adalah untuk merampas barang-barang.

Kemudian menurut Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koesharyanto, kematian IWA dikategorikan pembunuhan berencana.

Terungkap pula, AA merampas harta IWA dan kemudian barang-barang curian itu pun dijual untuk modal judi online.

Berita terpopuler di kanal News Liputan6.com lainnya soal ketidakhadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat rapat dengan Komisi I DPR RI pada Senin 31 Mei 2021.

Kehadirannya yang diwakilkan oleh Wakil Menhan Letjen TNI Muhammad Herindra itu pun menuai protes dari anggota dewan.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menilai, agenda rapat penting untuk dibahas bersama sehingga diperlukan kehadiran Prabowo Subianto.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 31 Mei 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Fadli Zon Positif Covid-19 Meski Sudah Divaksinasi 2 Kali

Fadli Zon Jadi Narasumber Diskusi Ancaman Hoax dan Keutuhan NKRI
Perbesar
Anggota MPR Fraksi Gerindra, Fadli Zon saat menjadi narasumber diskusi Empat Pilar MPR di Jakarta, Jumat (5/10). Diskusi itu mengambil tema "Ancaman Hoax dan Keutuhan NKRI". (Liputan6.com/JohanTallo)

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menyatakan dirinya positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Fadli Zon lewat akun Twitter miliknya pada Minggu  malam, 30 Mei 2021.

“Di hari-hari menjelang 50 tahun, akhirnya saya terpapar Covid-19,” twit Fadli Zon yang dikutip Liputan6.com.

Fadli menyebut dirinya telah melalui dua kali dosis vaksin Covid-19. Ia menyebut musibah yang menimpa dirinya kembali membuktikan Corona benar nyata ada di sekitar.

 

Selengkapnya...

7 Fakta Baru yang Terungkap dari Kasus Pembunuhan Wanita di Hotel Menteng

Ilustrasi mimpi membunuh
Perbesar
Ilustrasi mimpi membunuh (Photo Public Domain Picturesby on Pixabay)

Fakta-fakta baru terungkap dari kasus dugaan pembunuhan seorang wanita yang jasadnya ditemukan di hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pelaku pembunuhan wanita berinisial IWA (31) itu sudah berhasil ditangkap. Pria berinisial AA yang berprofesi sebagai sekuriti tersebut, mengaku mengincar pekerja seks komersial (PSK) yang menjajakan diri di media sosial.

Tujuannya, tak lain adalah untuk merampas barang-barang yang dibawa oleh PSK tersebut. Menurut Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koesharyanto, kematian IWA dikategorikan pembunuhan berencana.

"Tersangka berencana untuk mengambil barang milik korban yang kemudian harus membuat korban meregang nyawa," ucap Setyo di Polres Metro Jakpus, Minggu, 30 Mei 2021.

 

Selengkapnya...

DPR Protes Menhan Prabowo Subianto Tak Hadir Rapat: Apa Perlu Panggil Paksa?

Prabowo Rapat Perdana DPR
Perbesar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat perdana Komisi I bersama Menhan Prabowo ini membahas rencana kerja dan anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini, Senin 31 Mei 2021 tak menghadiri rapat dengan Komisi I DPR RI. Kehadirannya diwakilkan oleh Wakil Menhan Letjen TNI Muhammad Herindra.

Hal ini menuai protes dari anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Menurutnya, agenda hari ini penting untuk dibahas bersama sehingga diperlukan kehadiran Prabowo Subianto.

Adapun agenda hari ini diantaranya membahas kebijakan umum pertahanan negara, perkembangan MEF Tahap III tahun 2020-2024, pengamanan wilayah perbatasan, dan mengenai pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

 

Selengkapnya...

Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓