Sukses

Top 3 News: Wacana Duet Puan Maharani - Anies Baswedan di Pilpres 2024

Politikus PDIP Effendi Simbolon mengeluarkan wacana agar Ketua DPR RI Puan Maharani bisa berduet dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai menempel stiker di rumah warga yang melakukan perjalanan mudik saat Lebaran pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Menurut Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Hendra Gunawan, penempelan stiker itu untuk memudahkan identifikasi mereka yang mudik sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

Kemudian, sebanyak 4 warga Cirebon, Jawa Barat yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap antigen di posko penyekatan arus balik Kilometer 34 Cibatu, Cikarang Selatan dikirim ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo mengatakan, 4 orang itu merupakan bagian dari 8 penumpang kendaraan yang terjaring pemeriksaan saat melintasi posko penyekatan di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal ajang Pilpres 2024, di mana, politikus PDIP Effendi Simbolon mengeluarkan wacana agar Ketua DPR RI Puan Maharani bisa berduet dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menurut dia, Puan jangan dipasangan lagi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada ajang Pilpres 2024 mendatang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 30 Mei 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satgas Covid-19 Bekasi Tempel Stiker Rumah Warga yang Mudik Saat Lebaran

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai menempel stiker di rumah warga yang melakukan perjalanan mudik saat Lebaran tahun ini untuk memudahkan identifikasi pemudik sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

"Sudah mulai berjalan dengan koordinasi masing-masing kepolisian sektor dibantu aparatur setempat," kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Sabtu, 29 Mei 2021.

Teknis pemasangan stiker di rumah warga yang melakukan mudik dibedakan oleh variasi warna berdasarkan kriteria tertentu yang telah ditetapkan.

Stiker warna putih ditempel di rumah pemudik yang sudah kembali namun belum melaksanakan tes usap antigen. Sementara stiker dengan warna kuning bagi pemudik yang belum kembali dari kampung halaman.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Penyekatan di Tol Cikampek, 4 Orang Reaktif Covid-19 Dibawa ke Wisma Atlet

Empat warga Cirebon, Jawa Barat, yang dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen di posko penyekatan arus balik Kilometer 34 Cibatu, Cikarang Selatan, dikirim ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

"Penumpang yang reaktif langsung dibawa petugas ke Wisma Atlet untuk menjalani pemeriksaan lanjutan yakni PCR dan melakukan isolasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo di Cikarang, Sabtu, 29 Mei 2021.

Sambodo mengatakan empat orang itu merupakan bagian dari delapan penumpang kendaraan yang terjaring pemeriksaan saat melintasi posko penyekatan di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Delapan penumpang itu berniat melakukan perjalanan dari Cirebon menuju Bandara Soekarno-Hatta. Saat melintasi posko penyekatan KM 34, seluruh penumpang menjalani tes usap antigen.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Politikus PDIP Ini Buka Wacana Puan Berduet dengan Anies di Pilpres 2024

Politikus PDIP Effendi Simbolon mengeluarkan wacana agar Ketua DPR RI Puan Maharani bisa berduet dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut dia, Puan jangan dipasangkan lagi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada ajang Pilpres 2024.

"Saya punya usul, Mbak Puan itu dipasangkan lagi sama Anies jangan lagi Prabowo, Puan Capres Anies Cawapres," kata Effendi dalam diskusi virtual, Minggu, 30 Mei 2021.

Dia melihat Puan-Anies bisa jadi pasangan yang tepat antara nasionalis dan religus. Karenanya Gerindra diharapkan bisa mendukung hal ini.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.