Sukses

Ketua RT Sekeluarga di Bekasi Positif Covid-19, Ratusan Warga Langsung Tes Swab

Satu keluarga di Kampung Pasir Randu Asem ET 11 RW 06, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Satu keluarga di Kampung Pasir Randu Asem ET 11 RW 06, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terpapar Covid-19. Mereka merupakan ketua RT setempat beserta istri dan dua anaknya.

Adanya penemuan kasus positif tersebut langsung ditindaklanjuti Satgas Covid-19 dengan melakukan tes swab antigen kepada ratusan warga setempat.

Untuk meminimalisasi penyebaran virus, petugas pun memberlakukan mikro lockdown di wilayah setempat.

"Hari ini kita melakukan lockdown mikro di Kampung Pasir Randu Asem, dimana ada lima orang warga terpapar Covid-19, diantaranya merupakan ketua RT setempat bersama tiga keluarganya," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Minggu (30/5/2021).

Dia mengatakan, unsur tiga pilar dibantu petugas medis melakukan tes swab dengan mendirikan sebuah posko pelayanan di lokasi.

Satu persatu warga setempat mengikuti tes usap Covid-19 untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing.

"Kami dengan cepat mendirikan posko tes swab antigen secara gratis, untuk dilakukan kepada seluruh warga yang berada di sini," papar Hendra yang juga merupakan Kapolres Metro Bekasi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temukan 1 Orang Positif

Menurut Hendra, dari ratusan warga yang mengikuti tes swab, ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19. Warga tersebut langsung dibawa ke rumah sakit rujukan untuk mendapatkan perawatan.

"Satu warga yang positif Covid-19 sudah dibawa ke rumah sakit yang dirujuk petugas," ucap dia.

Sedangkan untuk RT setempat beserta keluarganya tidak dilakukan evakuasi. Mereka diperbolehkan menjalani isolasi mandiri lantaran hanya bergejala ringan.

"Namun petugas tetap memantau, termasuk memberikan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari untuknya," tandas Hendra.

3 dari 3 halaman

Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.