Sukses

Gus Menteri Sambangi Dua BUMDes di Tuban

Gus Menteri memuji keadaan alam di Pantai Semilir yang disebutnya sangat sejuk dan berbeda dengan pantai-pantai seperti biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama Nyai Lilik Umi Nasriyah menyambangi Pantai Semilir di Desa Socorejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (30/5/2021).

Gus Menteri, sapaan akrabnya disambut oleh Ketua DPRD Tuban Miyadi, anggota DPR Ratna Juwita, Anggota DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi dan Kepala Desa Socorejo Zubas Arief Rahman Hakim dan pengelola BUMDes Maju Mandiri Sejahtera

Gus Menteri sempat menyambangi salah satu outlet yang dikelola BUMDes untuk melihat dan mengetahui langsung perkembangannya.

Gus Menteri memuji keadaan alam di Pantai Semilir yang disebutnya sangat sejuk dan berbeda dengan pantai-pantai seperti biasanya.

"Pantai ini sangat layak jual karena sejuk dan dingin," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Gus Menteri mengatakan, keunggulan yang dimiliki oleh pantai ini bisa dimaksimalkan lagi dengan efektifkan kerjasama antara BUMDes dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Pantai Semilir ini juga menjadi lokasi syuting film yang berjudul Bantuan Langsung Tjinta (BLT), yaitu film yang bertemakan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

"Pantai ini sudah terkenal jadi bisa dimaksimalkan dengan mengajak investor agar bisa menambah wahana permainan," kata Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Gus Menteri memaparkan, jika dirinya menyambangi destinasi wisata di Trawas yang lokasi lebih kecil dari Pantai Semilir.

Destinasi ini mengajak warga masyarakat untuk berinvestasi hingga terkumpul Rp3,5 miliar untuk penambahan wahana sepeda keliling dan wahana pendukung lainnya.

"Setahun destinasi ini bisa memberikan deviden tidak kurang dari 20 persen," kata Gus Menteri.

"Cara ini bisa direplikasi di Pantai Semilir. Saya berharap ini bisa dikembangkan lagi," kata Gus Menteri.

Seusai berbicara, Gus Menteri ditemani Fauzan Fuadi menyambangi satu persatu outlet yang berdagang di Pantai Semilir ini.

Gus Menteri juga menyambangi BUMDes Bersama Jenu Raya di Komplek Kantor Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Gus Menteri meninjau BUMDes Bersama yang melayani Usaha Simpan Pinjam, Perdagangan dan Jasa, Laku Pandai Bank Jatim dan pengiriman paket hingga keluar negeri.

Gus Menteri pun meninjau salah unit usaha yaitu Tanaman Hias yang terletak di depan Kantor BUMDes Bersama itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.