Sukses

Dinas Perhubungan DKI Berencana Permanenkan Jalur Road Bike

Syafrin Liputo berencana akan mempermanenkan jalur uji coba pesepeda road bike Jalan Layan Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo berencana akan mempermanenkan jalur uji coba pesepeda road bike Jalan Layan Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Menurut dia, hal ini berdasarkan hasil kajian serta evaluasi dari uji coba yang dilakukan pihaknya selama ini, salah satunya ada peningkatan jumlah pengguna.

"Tentu setelah uji coba ini melihat dari animo masyarakat yang demikian tinggi, ada peningkatan dari para pengguna. Tentu setelah ini kami akan bahas untuk dipermanenkan," kata Syafrin di Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Dia juga menuturkan, para pesepeda sudah mulai disiplin dalam menggunkan lintasan yang ada.

"Hasil evaluasi memang untuk hari ini dibandingkan dengan minggu kemaren, terpantau para pegiat road bike ini ada peningkatan," jelas Syafrin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mulai melaksanakan Uji Coba Road Bike (Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang pada Minggu, 23 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 05.00 sampai 08.00 WIB. Untuk menunjang pelaksanaan uji coba tersebut, Dishub Provinsi DKI Jakarta juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas.

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu - Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo. Ada pengalihan arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jl. KH. Mas Mansyur - Jl. Dr. Satrio - Jl. Raya Casablanca - Jl. Dr. Saharjo lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jl. Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang)," kata Kepala inas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, pada Sabtu (22/5/2021).

Lebih lanjut, Syafrin menyebut, kendaraan yang akan berputar dari arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo dialihkan menuju Jl. Dr. Saharjo, lalu berputar arah Selatan-Selatan di Jl. Dr. Saharjo, kemudian berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman.

Untuk pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang dapat melalui Jl. Abdullah Syafei - Jl. Dr. Saharjo - berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman - Jl. Pal Batu Raya - Jl. Raya Casablanca - Jl. Dr. Satrio - Jl. KH. Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang).

Sedangkan, untuk kendaraan yang akan berputar arah Selatan-Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.