Sukses

Banjir di 5 Wilayah Kota Bekasi Sudah Surut

Hal ini berdasarkan pantauan BNPB pada Minggu (30/5/2021) pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Banjir yang sempat melanda lima kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat akibat hujan yang melanda Sabtu 29 Mei 2021 dipastikan telah surut. Hal ini berdasarkan pantauan BNPB pada Minggu (30/5/2021) pukul 09.00 WIB.

"Sekarang ketinggian muka air telah surut. Cuaca pun tampak cerah," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangannya.

Menurut dia, banjir yang terjadi di Bekasi lantaran sistem drainase yang tak mampu menampung air.

"Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sistem drainase tidak dapat menampung debit air hujan," jelas Jati.

Diketahui bahwa Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB terus kondisi memantau banjir yang melanda Kota Bekasi pada 29 Mei lalu sekitar pukul 17.00 WIB itu. Estimasi warga terdampak sebanyak 2.500 KK.

Saat kejadian tinggi muka air antara 10 hingga 150 cm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah yang Sempat Banjir

Wilayah terdampak banjir teridentifikasi di sejumlah kelurahan di lima kecamatan tersebut.

Berikut ini kelurahan yang terdampak genangan, yaitu Kelurahan Jatirahaya (Kecamatan Pondok Melati), Jatimekar dan Jatikramat (Jatiasih), Jatibening Baru dan Jatibening (Pondok Gede), Pengasingan (Rawalumbu) dan Margahayu (Bekasi Timur).

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait. BPBD dan tim gabungan melakukan evakuasi warga terdampak," kata dia.

 

 

Reporter: Rifa Yusya/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.