Sukses

KSAD dan Atase Pertahanan Prancis Sepakat Lanjutkan Program Latihan Prajurit Bersama

Kerja sama dalam program latihan bersama French Army ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh TNI Angkatan Darat pada 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa didamping jajarannya menerima kedatangan Atase Pertahanan Prancis Col Sven Meic yang hadir bersama wakilnya Col. David Cordier di Mabes AD, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Mei 2021.

Dalam kunjungannya, Atase Prancis kali ini menyampaikan program latihan bersama antara TNI Angkatan Darat dengan French Army. Kunjungan itu merupakan kabar baik yang dibawa Col Sven Meic kepada personel TNI Angkatan Darat.

"Selain untuk meningkatkan kekuatan serta wawasan dalam pengetahuan para personel TNI Angkatan Darat di medan pertempuran, baik strategi yang digunakan, maupun penggunaan alat-alat modern. Program kerja sama latihan ini sendiri merupakan salah satu tujuan untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Prancis," kata Andika dikutip dari channel YouTube TNI AD, Minggu (30/5/2021).

Kerja sama dalam program latihan bersama French Army ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh TNI Angkatan Darat pada 2020 lalu. Dengan adanya kabar baik yang diberikan oleh pihak Prancis untuk memulai latihan bersama yang kedua ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru serta pengetahuan yang modern akan perkembangan zaman yang kian pesat saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diundang ke Prancis

Selain itu, Atase Pertahanan Prancis juga menyampaikan undangan kepada Jenderal Andika untuk bertemu dengan seluruh Staf Angkatan di Prancis. Andika pun menyambut baik undangan tersebut.

"Saya akan senang melakukannya. Anda tahu kemitraan ini sudah lama berakhir, kita bisa memulainya sekarang. Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang," ucap Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.