Sukses

Minggu Pagi 30 Mei 2021, Cuaca Jabodetabek Cerah Berawan

Lewat peringatan dini cuaca-nya, BMKG meminta warga waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang, sore hingga malam hari di wilayah Bogor dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca cerah berawan akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang, Minggu (30/5/2021) pagi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi cuaca cerah akan terus berlangsung di sejumlah titik Ibu Kota, siang nanti. Terkecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan intensitas ringan.

Begitu pun di wilayah Bogor. Dilaporkan hujan ringan akan turun. Bahkan lewat peringatan dini cuaca-nya, BMKG meminta warga waspada akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang, sore hingga malam hari.

Selain di wilayah Bogor, potensi cuaca ekstrem tersebut juga akan terjadi di kawasan Bekasi dan sejumlah kota di Jawa Barat. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis," tulis BMKG. 

Sedangkan untuk wilayah Tangerang, siang hingga malam hari diperkirakan cuaca berawan.

Berikut informasi perkiraan cuaca di Jabodatabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Pusat Cerah Berawan Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
Depok Cerah Berawan Berawan Berawan
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Tangerang  Cerah Berawan  Berawan  Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.