Sukses

Strategi Ditlantas PMJ Sekat Pemudik Dinilai Sukses Tekan Penyebaran Covid-19

Langkah-langkah yang dilakukan Ditlantas Polda metro jaya sangat baik dan penting bagi upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Pusat Perisai mengungkapkan strategi dan langkah Ditlantas Polda Metro jaya dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta. Hal ini diungkapkan saat digelar acara Diskusi PP Perisai bersama Komunitas Kajian Fos Mahasiswa Indonesia dan Surya Mahasiswa, Sabtu (29/5/21).

Sekjen PP Perisai Jojo Harjono menjelaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Ditlantas Polda metro jaya sangat baik dan penting bagi upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Kami PP Perisai mengapresiasi langkah Ditlantas Polda Metro jaya yang sangat baik dan penting dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta," kata Jojo.

Menurut dia, salah satu hal penting dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya yaitu ketegasan dalam proses penyekatan di puluhan titik check point saat mudik Lebaran yang ternyata memberikan dampak yang baik dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

"Penyekatan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya saat mudik Lebaran kemarin memberikan efek baik dalam menekan penyebaran Covid-19, terbukti persentase penyebaran menurun dibanding tahun lalu di saat mudik 2020," ujar Jojo.

Jojo menambahkan, selain melakukan penyekatan, langkah mujarab lainnya ditlantas melakukan screening Covid-19 dan pemeriksaan arus balik Idul Fitri 2021 di 12 titik.

Dalam menindaklanjuti hasil screening, Ditlantas Polda Metro telah mengantisipasi dan berkoordinasi baik dengan beberapa instansi pemerintah untuk mengisolasi penduduk yang positif Covid-19.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Bus Swab Antigen

Jojo juga menjabarkan beberapa langkah konkret yang dilakukan Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda metro jaya yang menerapkan strategi gerak di jajaran Ditlantas dalam menekan laju Penyebaran Covid-19.

"Langkah dan strategi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo sangat baik, selain berpatroli udara guna memantau situasi dan kondisi obyek wisata, Beliau juga membuat program bus swab antigen serta rutin memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid 19," Ungkap Jojo.

Diketahui sebelumnya, Ditlantas Polda metro Jaya membuat program bus swab antigen yang menjangkau titik tertentu yang sulit di jangkau dan titik kerumunan di DKI Jakarta dan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.