Demokrat Sebut Masih Fokus Bantu Masyarakat Atasi Pandemi, Belum Pikirkan Pilpres 2024

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 30 Mei 2021, 03:26 WIB
Diperbarui 30 Mei 2021, 03:26 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). AHY mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas keputusan menolak hasil KLB Demokrat di Deli Serdang yang didaftarkan kubu Moeldoko. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan saat ini partainya sedang fokus membantu masyarakat mengatasi pandemi Covid-19. Sehingga belum memikirkan soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Instruksi Ketua Umum kami jelas kepada seluruh jajaran. Pertama, bantu rakyat dengan gerakan nasional lawan corona termasuk gerakan nasional peduli dan berbagi," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Hal itu dikatakan Herzaky terkait pernyataan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebutkan PDIP sulit berkoalisi dengan PKS karena berbeda ideologi dan dengan Partai Demokrat karena berbeda DNA.

Sehingga menurutnya, saat ini Partai Demokrat tengah konsentrasi berkoalisi dengan rakyat untuk mengatasi pandemi, bukan Pilpres 2024.

"Belanda masih jauh," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Minta Seluruh Partai Bantu Pemerintah

Demokrat juga menyerukan agar seluruh partai koalisi pemerintah mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi serta menyukseskan program-program dalam masa pandemi hingga 2024.

Sebab, jangan sampai ada yang menghambat program pemerintah sebagaimana telah didukung juga oleh seluruh partai termasuk Demokrat dalam upaya melawan pandemi sekaligus mengatasi kesulitan ekonomi saat ini.

"Kebijakan Demokrat sekali lagi jelas dan nyata, bantu rakyat untuk keluar dari kesulitan akibat pandemi dan ekonomi ini," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya