Sukses

Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Kembali Diuji Coba Minggu Besok

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pelaksanaan uji coba tahap kedua dimulai pukul 05.00-08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan uji coba lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang tahap kedua pada Minggu (30/5/2021) besok. Waktu dan rute masih sama dengan pelaksanaan uji coba sebelumnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pelaksanakan uji coba tahap kedua dimulai pukul 05.00-08.00 WIB.

Uji coba kedua ini bertujuan kembali mendapatkan masukan dan gambaran dari penggiat sepeda secara lengkap baik dari sisi operasional maupun teknis pelaksanaan lintasan Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ke depan.

"Kita harapkan pada uji coba kedua kita kembali menerima masukan dari komunitas atau peserta dalam rangka menyempurnakan penyelenggaraan ini," ujarnya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, berdasarkan evaluasi uji coba tahap pertama pihaknya melakukan penambahan rambu dan perbaikan jalan.

"Ada beberapa hal terkait sarana prasarana yang akan dilengkapi seperti rambu hingga perbaikan perkerasan jalan atau lintasan," tandasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Antusias Pesepeda

Sebelumnya, uji coba lintasan Road Bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang disambut antusias pesepeda, Minggu (23/10/2021).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, uji coba ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan gambaran secara lengkap baik dari sisi operasional maupun teknis pelaksanaan lintasan Road Bike JLNT Kampung Melayu- Tanah Abang ke depan.

"Saat uji coba tahap awal ini saya mendapat informasi ada sekitar 19 komunitas yang ikut melakukan uji coba hari ini. Melalui uji coba ini kami ingin banyak masukan dari penggiat sepeda terkait perbaikan yang perlu dilakukan," ujarnya, Minggu (23/10/2021).

Syafrin menjelaskan, lintasan road bike ini merupakan wujud pemerintah hadir di tengah-tengah animo masyarakat untuk menjadikan sepeda sebagai alat olahraga maupun mobilitas hariannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.