Sukses

Top 3 News: Cerita Saksi Mata Saat Helikopter Jatuh di Danau Buperta Depok

Alex mengatakan dirinya melihat dari arah timur sebuah helikopter terbang rendah ke arah Situ Buperta, pada Jumat, 28 Mei pagi, sekitar pukul 09.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Helikopter latih jenis Tobindon Robinson 44 yang jatuh di Danau Buperta, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, pada Jumat, 28 Mei kemarin telah dievakuasi pada Sabtu (29/5/2021) dini hari tadi.

Sebelum dilaporkan jatuh di Danau Buperta, helikopter yang diawaki dua orang pilot tersebut sempat berputar tiga kali di atas Rawa Jemblung. Saat putaran keempat, hilang kendali dan jatuh ke danau.

Kedua penumpang yang diketahui pelatih dan siswanya tersebut dinyatakan selamat dalam kejadian tersebut. Menurut keterangan saksi, keduanya berhasil menyelamatkan diri sekitar satu menit sebelum akhirnya helikopter tenggelam. 

Saat jatuh ke Danau Buperta, mesin helikopter juga disebut masih menyala dan tidak ada ledakan. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Jumat, 28 Mei 2021.

Dari kasus dugaan korupsi rumah DP 0 rupiah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait pengadaan lahan di Kelurahan Munjul, Jakarta Timur.

Diketahui rumah DP 0 rupiah ini merupakan salah satu program Pemerintan Provinsi (Pemprov) DKI untuk memberikan keringanan bagi warga yang ingin memiliki hunian.

Dengan adanya dugaan korupsi tersebut, penyidik KPK berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies akan dipanggil sebagai saksi untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait adanya korupsi dalam pengadaan lahan rumah DP 0 rupiah.

Perjalanan asmara putra bungsu Presiden Joko Widodo juga tak kalah menuai sorotan publik. Belum lama ini, Felicia Tissue yang sebelumnya memiliki kedekatan dengan Kaesang Pangarep buka suara terkait hubungannya yang akhirnya tak lagi bersama.

Felicia mengaku awalnya dirinya memilih untuk diam. Namun, akibat banyaknya hujatan terhadapnya dan keluarga dengan membawa-bawa isu-isu suku, agama, dan kewarganegaraan, ia pun angkat bicara.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 28 Mei 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Helikopter Jatuh di Danau Buperta Depok

Sebuah helikopter terjatuh di Danau Buperta, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Helikopter yang belum di ketahui jenisnya terjatuh pada sekitar pukul 09.45 WIB, beruntung dua orang di dalam helikopter masih dapat menyelamatkan diri.

Salah seorang saksi, Alex mengatakan, pada saat helikopter jatuh ke Situ Buperta, dirinya sedang memancing di tepi Situ Buperta. Dirinya melihat dari arah timur sebuah helikopter terbang rendah ke arah Situ Buperta. 

"Saat jatuh kondisi mesin masih hidup dan saat helikopter jatuh tidak ada suara ledakan," ujar Alex, Jumat (28/5/2021).

Alex menjelaskan, sebelum terjatuh helikopter sempat memiringkan badan ke arah kanan. Saat helikopter sudah terjatuh, sekitar satu menit heli tersebut sempat akan tenggelam. Namun, dua orang yang berada di dalam helikopter berhasil menyelamatkan diri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Anies Baswedan Akan Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Lahan DP 0 Persen? Ini Kata KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat tiga orang dan satu perusahaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul untuk program rumah DP 0 persen yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mereka adalah Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan (YRC). Lalu Direktur PT Adonara Propertindo Tommy Adria, Wakil Direktur PT Adonara Propertindo Anja Runtunewe, dan juga menetapkan PT Adonara Propertindo sebagai tersangka korporasi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan tim penyidik akan segera meminta keterangan para saksi. Tak tertutup kemungkinan pihaknya akan memanggil dan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pemanggilan seseorang sebagai saksi dalam penyelesaian perkara itu tentu karena jika ada kebutuhan penyidikan," ujar Ali dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Ali menyatakan, mereka yang akan dipanggil sebagai saksi adalah pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan membuat terang dugaan perbuatan para tersangka dalam perkara ini.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 9 Pengakuan Felicia Tissue soal Hubungannya dengan Kaesang Pangarep, Putra Jokowi

Nama Felicia Tissue menjadi sorotan usai memberikan klarifikasi mengenai hubungannya dengan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sempat menghilang beberapa waktu, Felicia Tissue akhirnya berani buka suara melalui sebuah video yang diunggah di YouTube.

"Saya Felicia yang juga lebih akrab dikenal sebagai Felicia Tissue di social media. Dalam situasi pandemi yang sulit ini, saya berharap warga Indonesia akan tetap tabah dan menjaga kesehatan masing-masing," Felicia Tissue menyapa.

Klarifikasi ini terekam dalam video bertajuk "The Revelation." Dalam video berdurasi 9 menitan itu, Felicia Tissue dengan berani menyebut tak ada kejelasan dan penyelesaian dari pihak Jokowi dan keluarga.

Dalam kesempatan itu, Felicia Tissue menjelaskan alasannya akhirnya buka suara. Mulanya, ia berpikir dengan berdiam diri, maka kisah cintanya yang jadi konsumsi publik akan reda. Yang terjadi malah sebaliknya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.