Sukses

Ada Aksi Bela Palestina di Jakarta, 2.382 Personel Gabungan Diterjunkan

Massa aksi bela Palestina di Jakarta terkonsentrasi di sejumlah titik, antara lain Patung Kuda, Kantor PBB, Kedubes AS, dan Kedubes Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Bela Palestina kembali digelar di Jakarta. Kali ini, sejumlah massa akan berkumpul di kawasan Patung Kuda, Kantor PBB, Kedutaan Besar Amerika Serikat, dan Kedutaan Prancis. Polda Metro Jaya pun menyiapkan pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, petugas gabungan yang dikerahkan untuk mengawal Aksi Bela Palestina sebanyak 2.382 personel.

"2.382 personel gabungan yang disiapkan. Ada Beberapa tempat memang yang menjadi lokasi unjuk rasa tapi sudah kami siapkan pengamanannya," kata dia saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, konsentrasi massa terpecah di beberapa titik antara lain kantor PBB dan Kedubes Perancis.

"Kantor PBB lalu masa aksi mengarah ke Kedubes Perancis dan setelah itu isoma untuk Shalat Jum'at," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terapkan Prokes

Kade menerangkan, aksi unjuk rasa tetap mengedepankan protokol kesehatan. Diharapkan massa juga tidak menimbulkan kerumunan

"Diharapkan tidak berkumpul di satu titik karena akan menimbulkan kerumunan," ucap dia

Budi juga mengimbau kepada anggota yang dilibatkan dalam pengamanan agar mengutamakan langkah persuasif dan bertindak secara humanis.

"Petugas mesti memberi contoh yang baik bukan malah kita yang melanggar larangan tersebut," kata dia.

3 dari 3 halaman

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.