Ketua DPRD Nilai TGUPP Anies Tidak Efektif, Ini Respons Wagub Riza Patria

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 28 Mei 2021, 09:28 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 09:28 WIB
wagub
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, enggan berkomentar soal tudingan ketidakefektifan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) oleh DPRD DKI.

Menurut Riza, tudingan itu adalah hak mereka guna sebatas penilaian saja.  

"Saya enggak bisa komentarin itu. Itu menjadi hak dari siapa saja untuk memberikan penilaian," kata Riza saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/5/2021).

Riza menambahkan, pada prinsipnya,  kehadiran TGUPP diharapkan bisa memberikan dukungan, bantuan, partisipasi,kontribusi, konsep, analisa, data, untuk kepentingan pemprov DKI.

"Penting percepatan pembangunan agar Jakarta maju kotanya, bahagia warganya," harap Riza.

 

Diangga Tidak Dukung Kinerja Anies

Mediasi Buntu, DPRD DKI Gelar Konferensi Pers
Perbesar
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP)  Gubernur DKI Anies Baswedan dinyatakan tidak berjalan efektif dan banyak mudaratnya.

"Keberadaan TGUPP ini inefisien, nggak efektif. Kita lihat saja kinerja capaian Anies pada 2018 dan 2019, ketika kondisi normal, belum pandemi. Berapa banyak program yang terealisasi? mana normalisasi, jalan nggak? mana target rusunawa DP Rp 0? dari target rencana pembangunan, yang tercapai berapa?," ucap politikus PDI Perjuangan ini. 

Dari situ saja, kata Prasetio, terlihat bagaimana peran TGUPP yang harusnya memaksimalkan proses pengerjaan program pemerintah daerah, namun hal tersebut tidak terlihat.

"Ini, kan, menunjukkan bahwasanya program nggak jalan," tegas Prasetio dalam keterangan tertulis diterima, Kamis 27 Mei 2021.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓