Sukses

Vaksinasi NasDem Peduli Akan Berlanjut hingga ke Usia Anak

NasDem akan menggandeng pihak kecamatan dan kelurahan di DKI Jakarta untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap anak 12-17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem tengah mengagresifkan vaksinasi Covid-19 secara massal sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi virus corona.

Rencananya, kegiatan bertajuk Vaksinasi NasDem Peduli itu akan terus berlanjut hingga menyasar kelompok usia anak.

Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni menuturkan bahwa keinginan masyarakat untuk divaksinasi Covid-19 sangat luar biasa. Dirinya memandang masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.

"Target ini melebihi, per hari bisa sampai 800 orang dari tiap-tiap posko. Animo masyarakat luar biasa," kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Jumat (16/7/2021).

Namun Sahroni mengakui bahwa kendala yang dihadapi saat ini adalah terbatasnya tenaga kesehatan (Nakes). "Kalau dulu nakesnya berlebihan, yang vaksinasi kurang. Sekarang vaksinasinya berlebihan, nakesnya kurang," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

NasDem sendiri tidak akan berhenti dalam membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi, demi mengejar kekebalan kelompok.

Nantinya, lanjut Sahroni, Vaksinasi NasDem Peduli juga akan berlanjut untuk anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun. Maka dari itu, dirinya mengimbau agar stakeholder terkait, khususnya di DKI Jakarta dapat membantu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Kecamatan dan Kelurahan

"Pada dasarnya sama seperti dewasa ini. Hanya nanti untuk yang anak-anak bekerja sama dengan Kecamatan, Kelurahan. Nantinya ada di daerah masing-masing, dan tinggal pelaksanaannya," kata politisi yang karib disapa Kakak Roni ini.

Sahroni berharap apa yang dilakukan Partai NasDem dapat diikuti oleh partai-partai politik lain yang ada di Indonesia, dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.