Sukses

3 Pernyataan Ketua Satgas Covid-19 Usai Kunjungan Perdana ke RSD Wisma Atlet

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito melakukan kunjungan perdana ke RSD Wisma Atlet setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito menyampaikan perkembangan terkini kasus Corona.

Salah satunya menurut Ganip, adanya peningkatan penambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan usai libur Lebaran 2021. 

"Sejak tanggal 18 sampai dengan hari ini, masuk hari ke sembilan kita mengidentifikasi terjadinya peningkatan kasus rata-rata di atas 100 kasus," ujar Ganip dalam YouTube BNPB, Rabu, 26 Mei 2021.

Dia pun juga melakukan kunjungan perdana ke RSD Wisma Atlet setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Kepala BNPB.

Kunjungan tersebut guna memastikan RSD Wisma Atlet Kemayoran telah bersiap secara personel hingga fasilitas yang ada untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 tersebut.

"Walaupun kita tidak berharap untuk itu (lonjakan), kita sudah melakukan upaya-upaya mulai dari pelarangan mudik kemudian pengendalian pembatasan ataupun PPKM Mikro," ucap dia.

Berikut 3 pernyataan terkini Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito terkait kasus Corona dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebut Usai Lebaran Ada Kenaikan Kasus Rata-Rata 100 per Hari

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito menyebut adanya peningkatan penambahan kasus Corona cukup signifikan usai libur Lebaran 2021.

"Sejak tanggal 18 sampai dengan hari ini, masuk hari ke sembilan kita mengidentifikasi terjadinya peningkatan kasus rata-rata di atas 100 kasus," ujar Ganip dalam YouTube BNPB, Rabu, 26 Mei 2021.

 

3 dari 5 halaman

Cek Kesiapan RSD Wisma Atlet Antisipasi Lonjakan Kasus

Ganip pun mengunjungi Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta pada Rabu, 26 Mei 2021.

Ganip Warsito menuturkan, kunjungannya ke RSD Wisma Atlet ini merupakan kali pertama dilakukan setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Kepala BNPB.

"Mohon maaf baru bisa hari ini berjumpa secara virtual, sore ini saya melaksanakan kunjungan yang pertama sejak kemarin saya dilantik sebagai KBNPB menggantikan Letjen TNI Doni Monardo," kata Ganip.

Kata dia, kunjungannya tersebut guna memastikan sejumlah hal terkait kesiapan menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Lebaran 2021. Kesiapan yang dicek meliputi personel kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas sarana dan prasarana.

"Kunjungan ke RSDC untuk memastikan kesiapan secara personel maupun pernargkatnya termasuk fasilitas," ucap dia.

 

4 dari 5 halaman

Pastikan Wisma Atlet Siap Antisipasi Lonjakan Covid-19 hingga 2 Bulan ke Depan

Ganip menyebut, sejumlah persiapan telah dilakukan di RSD Wisma Atlet, mulai dari personel hingga fasilitas sarana dan prasarana.

"Dari kesiapan itu, secara kapasitas, tenaga medis, relawan dan obat-obatan kita siap dalam mengantisipasi untuk dua bulan ke depan," jelas Ganip.

 

(Daffa Haiqal Nurfajri)

5 dari 5 halaman

Ganip Warsito Kepala BNPB Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.