Sukses

Cuaca Baik, BMKG Prediksi Gerhana Bulan Total Terlihat Jelas

Masyarakat bisa menyaksikan pemantauan gerhana bulan total di Ancol lewat saluran Youtube BMKG.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi fenomena alam gerhana bulan total atau super blood moon pada Rabu malam (26/5/2021) akan terlihat jelas. Sebab, cuaca di Jakarta cukup baik.

"Cuaca baik, puncak gerhana 18.18 WIB, durasi selama 10 menit menuju sebagian berakhir," kata Deputi Bidang Geofisika BMKG, Muhammad Sadly di titik pantauan Dermaga Cinta, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Sadly menambahkan, demi mendukung pemantauan fenomena tersebut, BMKG telah menyediakan alat berupa teropong pantau berteknologi tinggi dan mutakhir.

"Kita sediakan alat canggih, teropong Vixen membantu peneliti mengamati saat gerhana berlangsung," ungkap Sadly.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Disaksikan di Saluran Youtube

Namun diakarenakan alasan protokol kesehatan, Sadly mengajak masyarakat Indonesia yang tidak berada di Ancol untuk menyaksikannya via daring melalui youtube channe resmi BMKG.

"Kami didukung oleh jaringan kuat, jadi masyarakat Indonesia bisa jugal langsung saksikan secara daring," Sadly menandasi.

3 dari 3 halaman

tata cara salat gerhana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.