Sukses

Doni Monardo Pamit dari Kepala BNPB dan Ketua Satgas Covid-19

Letjen Ganip Warsito dilantik menjadi Kepala BNPB menggantikan Letjen Doni Monardo yang memasuki masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Letnan Jenderal TNI Doni Monardo pamit dari jabatannya sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Kedua jabatan tersebut kini diemban Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito. Letjen Ganip telah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Kepala BNPB menggantikan Doni Monardo yang memasuki masa pensiun.

“Kami mohon pamit sebagai Kepala BNPB, sekaligus sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Juga berakhirnya masa tugas sebagai TNI aktif dan memasuki masa purna bakti,” kata Doni Monardo, Selasa (25/5/2021)

Doni juga menyampaikan terimasih kepada semua pihak di BNPB dan Satgas Covid-19 yang telah bekerja keras bersama dalam menanggulangi berbagai bencana di tanah air.

“Terima kasih atas segala dukungan, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Tahun Lebih Pimpin BNPB

Adapun Letnan Jenderal Doni Monardo telah menjabat lebih dari 2 tahun sebagai Kepala BNPB dan melakukan banyak pencapaian.

Kiprah Doni disebut luar biasa selama memimpin penanggulangan bencana di Indonesia. Dari menangani bencana berskala besar, seperti gempa bumi Sulawesi Barat dan cuaca ekstrem di Nusa Tenggara Barat, hingga pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Kepala BNPB Doni Monardo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.