Sukses

Benda Mencurigakan di Halte Bank Mandiri Menteng Ternyata Koper Berisi Masker Bekas

Sebuah benda mencurigakan ditemukan di samping halte Bank Mandiri, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (25/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda mencurigakan ditemukan di samping halte Bank Mandiri, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (25/5/2021). Benda mencurigakan yang terbungkus plastik hitam tersebut ternyata isinya koper dan di dalamnya ada satu masker bekas.

Pantauan Liputan6.com, penemuan benda mencurigakan tersebut awalnya dilaporkan pegawai bank sekitar pukul 10.30 WIB.

Petugas tersebut langsung melaporkan ke petugas keamanan sekitar dan melanjutkan laporan ke kepolisian. 

Benda mencurigakan tersebut kemudian dicek tim gegana yang datang ke lokasi penemuan benda mencurigakan. Setelah dicek, isinya adalah koper yang isinya satu lembar masker yang telat kusut.

Kapolsek Metro Menteng, Kompol Rohman Yongky menerangkan, Tim Jibom yang memeriksa memastikan koper tidak berisi alias kosong.

"Isinya kosong hanya koper saja," kata dia saat dihubungi, Selasa (25/5/2021).

Rohman menerangkan, tas mencurigakan ditemukan sekira pukul 11.00 WIB. Pihaknya kemudian berkoodinasi dengan Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk mengecek isi koper tersebut.

"Laporan dari anggota kami jam 11. Setelah kita minta petunjuk dengan Kabagops dan Kapolres kita langsung kordinasi dengan Tim Gegana Polda Metro Jaya, kemudian kita share lokasi dan mereka ke sana," ucap dia.

Rohman mengatakan, Tim Jibom mengecek menggunakan alat khusus. Nyatanya, kosong.

"Di X-Ray dalamnya kosong, ucap dia.

Guna penyelidikan, koper dibawa ke Polda Metro Jaya. Rohman mengimbau masyarakat tetap waspada

"Sekarang sudah dibawa. Kami imbauan tetap jaga Kantibmas apabila ada seperti itu segera melapor ke aparat, supaya bisa ditangani dengan baik," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalanan Sempat Ditutup

Sebuah benda mencurigakan tak bertuan berupa kotak hitam tergeletak di samping Halte Bank Mandiri seberang Mal Menteng Huis, Jl RP Soeroso, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, Selasa (25/5/2021), benda tersebut dilaporkan pegawai bank sekitar pukul 10.30 WIB. Petugas tersebut langsung melaporkan ke petugas keamanan sekitar dan melanjutkan laporan ke kepolisian dan mensterilkan lokasi temuan benda mencurigakan.

Imbas benda mencurigakan itu Jl RP Soeroso arah Monas ditutup sementara untuk kepentingan evakuasi oleh Tim Gegana Brimob Polri.

Saat ini jalanan kembali dibuka dan aktivitas sekitar lokasi kejadian berjalan normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.