Sukses

Pasutri Kabur Saat Dinyatakan Positif Covid-19 Ketika Terjaring Razia di Tol Cikampek

Pasangan suami istri kabur saat hendak diboyong ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri yang positif Covid-19 kabur saat hendak diboyong ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Pusat.

SP dan HW dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani swab antigen di pos pemeriksaan KM 34B Tol Cikampek arah Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menerangkan SP dan HW berkendara dari Subang hendak menuju Jakarta pada Minggu 23 Mei 2021 sekira pukul 16.30 WIB.

Fahri menerangkan, petugas memeriksa kelengkapan surat perjalanan. Ternyata, mereka tidak mengantongi surat bebas Covid-19. Saat itu, pihak kepolisian meminta pengemudi dan penumpang menjalani swab antigen.

"Saat melintas di Pos Terpadu KM 34B terkena random test rapid antigen yang dilaksanakan Ditlantas Polda Metro Jaya," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5/2021).

Fahri menerangkan, hasil tes menunjukkan keduanya terinfeksi Covid-19. Namun yang bersangkutan melarikan diri saat akan dievakuasi oleh tenaga kesehatan ke ruang isolasi sementara. Upaya pencarian pun dilakukan.

"Mengecek data mobil yang digunakan dan diketahui nama pemiliknya adalah HW dan alamatnya berada Kecamatan Makasar, Jaktim," ucap dia.

Fahri menerangkan, HW dan istrinya ternyata sudah lama pindah dari rumah tersebut.

"SP dan HW sudah tidak tinggal di alamat tersebut sejak 5 tahun," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Tak berhenti sampai di situ, pihak kepolisian kembali mendapatkan alamat tinggal SP dan HW di wilayah Bambu Apus. Namun, mereka berdua diketahui baru saja perg menuju kediaman di Subang, Jawa Barat.

"Selanjutnya kami meminta bantuan Polres Subang untuk melakukan penanganan Covid-19 terhadap saudara SP dan saudari HW," ujar dia.

Fahri menerangkan, Satgas Penanganan Covid-19 Subang mendatangi kediaman SP dan HW untuk melakukan tes rapid antigen ulang, pada Senin 24 Mei 2021. Hasilnya pun tak berubah.

"Melakukan tes rapid antigen ulang dengan hasil positif Covid-19,"ucap dia.

Saat ini, kedua orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di Kantor Desa Ciasem Tengah, Subang.

Fahri menghimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap kebijakan yang gelaj ditefapkan oleh pemerintah.

"Kami menghimbau agar seluruh masyarakat mentaati dan menjalankan SOP penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.