Sukses

Kasus Aktif Covid-19 di Jaktim Meningkat Drastis Usai Mudik Lebaran 2021

Fadil menyampaikan, kasus aktif Covid-19 sampai 24 Mei 2021 mencapai 2.900 kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melaporkan penambahan kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta Pascamudik lebaran 2021. 

Berdasarkan data yang dimiliki, wilayah Jakarta Timur menyumbang kasus aktif paling tinggi dibandingkan wilayah lain.

"Jumlah kasus aktif pascamudik yang kami monitorI yang tertinggi di DKI Jakarta di Jakarta Timur," kata Fadil di Ji-Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Fadil menyampaikan data yang dihimpun oleh jajaran Polda Metro Jaya.  Fadil menyampaikan, kasus aktif Covid-19 sampai 24 Mei 2021 mencapai 2.900 kasus.

Fadil meminta seluruh bhabinkamtibmas bersama 3 pilar berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan Tracing, Testing, Treatment atau 3T di basis komunitas.

"Pendataan pemudik kemudian memastikan pemudik bebas Covid-19 dengan metode stiker untuk dilaksanakan secara maksimal," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taati Protokoler Kesehatan

Fadil menambahkan, tiga pilar perlu menyadarkan masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam hal ini, Fadil bukan melarang masyarakat beraktivitas. Tapi, lebih diimbau disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Saya kira itu penting," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Mudik lebaran adalah tradisi pulang kampung yang dilakukan menjelang Hari Raya Idulfitri.

    Mudik Lebaran