Sukses

Anggota TNI AL Dikeroyok Lebih dari 10 Orang di Sidoarjo, 4 Pelaku Ditangkap

Seorang prajurit TNI AL telah menjadi korban pengeroyokan oleh puluhan pemuda pada Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 03.30 Wib.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang prajurit TNI AL telah menjadi korban pengeroyokan oleh puluhan pemuda pada Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 03.30 Wib. Kejadian yang menimpa Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) terjadi di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Medaeng, Waru, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan, kejadian itu diketahui setelah warga melaporkan ke Polsek Waru. Atas laporan itu, Polresta Sidoarja dan TNI AL langsung melakukan pencarian terduga pelaku dengan mengumpulkan data dan keterangan saksi di lapangan. Alhasil, pelaku dapat diciduk tidak sampai 24 jam.

"Ada 10 lebih orang pelaku yang memang sehari-hari membikin resah di kawasan Terminal Bungurasih dan saat ini kami bersama intel TNI AL berhasil menangkap empat orang pelaku. Sedangkan sisanya akan terus kami kejar," kata Sumardji, Minggu (23/5/2021) malam.

Empat orang yang diamankan itu yakni UNH yang berasal dari Trenggalek. MRT, FCP dan YMK yang ketiganya warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dituduh Maling

Ia menjelaskan, kejadian ini sendiri bermula saat korban lewat di sekitaran pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih.

"Kemudian diteriaki maling oleh salah satu pelaku. Sehingga tanpa pikir panjang para pelaku lainnya spontan ikut mengeroyok korban hingga tak berdaya," tutupnya.

Reporter : Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.