Sukses

Puan Maharani: Pemimpin Ada di Lapangan, Bukan di Sosial Media

Puan Maharani menyebut sosok pemimpin ideal menurut pandangannya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut sosok pemimpin ideal menurut pandangannya. Yakni yang memang harus turun ke lapangan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada kader PDIP di Jateng untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 pada Sabtu 22 Mei 2021. Adapun dalam acara tersebut, Ganjar Pranowo tidak diundang.

Acara tersebut berlangsung tertutup. Namun, pernyataan Puan didapat dari sebuah video yang beredar.

"Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di sosmed," kata Puan seperti dilansir dari Antara, Minggu (23/5/2021).

Dia tak menyebutkan sosok pemimpin yang dimaksud oleh Puan tersebut.

Sementara, Ketua DPP PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau akrab dipanggil Bambang Pacul juga berpidato yang menyampaikan kriteria calon presiden yang bakal diusung partainya pada Pilpres 2024.

"Tiga kriteria itu diketahui setelah dilakukan penelusuran rekam jejak pada yang bersangkutan. Dari penelusuran rekam jejak akan diketahui tiga hal yaitu karakternya, kompetensinya, dan kapasitasnya," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Tak Diundang

Dalam rangka penguatan soliditas kader menuju 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan pengarahan kader di Kantor DPD PDIP Jateng, pada Sabtu (22/5/2021).

Disebutkan seluruh kader di Jateng banteng hadir, namun Gubernur Jateng yang juga polikus PDIP Ganjar Pranowo tidak nampak pada pengarahan tersebut.

Ditanya soal ketidakhadirannya, Ganjar mengaku dirinya tidak diundang ke acara Puan tersebut. “Saya tidak mendapatkan undangan,” kata Ganjar pada Liputan6.com, Minggu (23/5/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.