Sukses

Survei Puspoll Indonesia: 71,4 Persen Responden Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf

Lembaga Puspoll Indonesia merilis hasil survei terkait kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Puspoll Indonesia merilis hasil survei terkait kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Hasilnya, 71,4 persen responden menyatakan puas terhadap kinerja Jokowi-Ma'ruf.

Direktur Eksekutif Puspol Indonesia Muslimin Tanja menyebut, krisis pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi tingkat kepuasan masyarakat kinerja Jokowi-Ma'ruf.

"Saat survei dilakukan ada 71,4 persen masyarakat yang puas terhadap kinerja Jokowi-Ma'ruf. Kalau kita lihat dari sisi kekuasaan, digambarkan bahwa di tengah kondisi Covid-19, kondisi ekonomi kita yang melemah, tetapi masih memberikan penilaian yang baik kepada pemerintahan Jokowi," kata Muslimin pada rilis daring, Minggu (23/5/2021).

Muslimin menyebut, berbagai upaya pemerintah saat pandemi dianggap telah dirasakan masyarakat. Salah satunya lewat bantuan sosial (bansos) yang disalurkan selama pandemi Covid-19.

"Kebijakan-kebijakan pengamanan ekonomi saya kira ini yang mendongkrak kenapa tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan saat ini masih tinggi," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Tingkat Kepuasan

Adapun rincian hasil survei mengenai 71,4 persen publik puas terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf terdiri dari 11,8 persen menyatakan sangat puas dan 59,6 persen mengaku cukup puas.

"Sedangkan 24,3 persen yang kurang puas, 2,6 persen yang tidak puas sama sekali, serta 1,7 persen tidak tahu atau tidak menjawab," pungkas Muslimin.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap pada 20-29 April 2021. Sampel dipilih secara acak dengan metode penarikan sampel acak bertingkat.

Jumlah sampel 1.600 responden denfan margin of error 2,45 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.