Sukses

Dishub DKI Akan Evaluasi Uji Coba Jalur Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

DKI Jakarta melaksanakan uji coba jalur sepeda balap atau road bike di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang pada Minggu, 23 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait uji coba jalur sepeda balap atau road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Hasil evaluasi akan diputuskan beberapa hari ke depan.

"Kami bersama stake holder akan melakukan evaluasi, hasil evaluasi akan menentukan bahwa pelaksanaan ini aman terus dilaksanakan Sabtu-Minggu pukul 05.00 sampai 09.00 WIB," kata Syafrin, Minggu (23/5/2021).

Syafrin mengatakan, nantinya sejumlah perbaikan akan dilakukan berdasarkan evaluasi tersebut. Rencananya jalur road bike tersebut akan dipermanenkan.

"Tentu ada beberapa perbaikan dari sarana prasarana yang akan diperbaiki setelah firm bahwa seluruhnya siap baru akan dipermanenkan," ucap dia.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan uji coba jalur sepeda balap atau road bike (Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang pada Minggu, 23 Mei 2021, dari pukul 05.00 sampai 08.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Untuk menunjang pelaksanaan uji coba tersebut, Dishub Provinsi DKI Jakarta juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, pada Sabtu (22/5/2021).

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu - Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo. Ada pengalihan arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jl. KH. Mas Mansyur - Jl. Dr. Satrio - Jl. Raya Casablanca - Jl. Dr. Saharjo lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jl. Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang)," terangnya.

Lebih lanjut, Syafrin menyebut, kendaraan yang akan berputar dari arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo dialihkan menuju Jl. Dr. Saharjo, lalu berputar arah Selatan-Selatan di Jl. Dr. Saharjo, kemudian berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman.

Untuk pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang dapat melalui Jl. Abdullah Syafei - Jl. Dr. Saharjo - berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman - Jl. Pal Batu Raya - Jl. Raya Casablanca - Jl. Dr. Satrio - Jl. KH. Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang).

Sedangkan, untuk kendaraan yang akan berputar arah Selatan-Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.