Sukses

Ma'ruf Amin: Pemerintah Sudah Kerahkan Segala Daya Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa pemerintah sudah berupaya memulihkan ekonomi nasional semenjak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa pemerintah sudah berupaya memulihkan ekonomi nasional semenjak pandemi Covid-19. Namun, tanpa bantuan dan solidaritas masyarakat ekonomi mustahil cepat pulih.

"Pemerintah sudah melakukan segala daya untuk memulihkan keadaan kesehatan, sosial, dan ekonomi. Tetapi, tanpa bantuan dan solidaritas dari warga negara mustahil hal ini bisa ditangani dengan cepat," kata Ma'ruf saat Halal bi Halal Ikatan Alumni Universitas Brawijaya, Sabtu (22/5/2021).

Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah saat ini tengah mewujudkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi. Salah satu caranya melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Dia menyebut, ada empat 4 fokus pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang saat ini sedang diperjuangkan pemerintah. Yakni pengembangan produk halal, keuangan syariah, dana sosial syariah dan usaha syariah.

"Perlu dipahami bahwa ekonomi dan keuangan syariah ini bersifat inklusif, tidak hanya untuk pemeluk agama Islam saja, tetapi semua golongan dan kelompok masyarakat. Cita-cita dari seluruh upaya ini adalah mewujudkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Modal untuk Keluar dari Pandemi Covid-19

Selain itu, Ma'ruf menyebutkan dua modal penting untuk segera keluar dari kesulitan saat ini. Pertama, adalah modal spiritual yang dihadapi dengan usaha dan doa sehingga tidak akan melemahkan semangat.

"Kedua, modal sosial. Ikatan persaudaraan dan solidaritas akan menguatkan karena disangga secara berjemaah," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.