Sukses

Wapres: Bangsa Indonesia Memerlukan Energi Kolektif untuk Bangkit dari Krisis

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, bangsa Indonesia saat ini memerlukan energi kolektif untuk bangkit dari krisis. Ma'ruf mengajak masyarakat saling berempati dan gotong royong.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, bangsa Indonesia saat ini memerlukan energi kolektif untuk bangkit dari krisis. Ma'ruf mengajak masyarakat saling berempati dan gotong royong.

"Bangsa Indonesia saat ini memerlukan energi kolektif yang besar berupa empati, kepedulian, solidaritas sosial, dan gotong-royong untuk bangkit dari krisis," katanya saat Halal bi Halal Ikatan Alumni Universitas Brawijaya, Sabtu (22/5/2021).

Ma'ruf Amin menegaskan, bahwa bangsa harus tetap optimis Indonesia akan terus maju. Namun, kemajuan tidak bisa diraih bila bangsa ini tidak bersatu.

"Jadikan persatuan, sikap moderat, dan kebersamaan sebagai modal terpenting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa, yakni negara yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Pengetahuan

Selain itu, kata Ma'ruf, agenda keumatan yang paling penting saat ini ialah meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan. Dia bilang, penguasaan ilmu pengetahuan merupakan prasyarat kesiapan untuk menghadapi perubahan agar peradaban menjadi lebih baik.

"Sementara terciptanya kesejahteraan membuat kehidupan menjadi lebih berkualitas," tandasnya. 

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.