Sukses

Ada Uji Coba Road Bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, Ini Rekayasa Lalinnya

Uji coba road bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang akan dilakukan pada Minggu 23 Mei 2021 pukul 05.00-08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melaksanakan Uji Coba Road Bike di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada Minggu, 23 Mei 2021 mulai pukul 05.00-08.00 WIB.

Untuk menunjang pelaksanaan uji coba tersebut, Dishub DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Sabtu (22/5/2021).

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo," katanya.

Adapun pengalihan arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jalan KH Mas Mansyur - Jalan Dr Satrio - Jalan Raya Casablanca - Jalan Dr Saharjo lalu putar balik Selatan menuju Jalan Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang).

Lebih lanjut, Syafrin menyebut, kendaraan yang akan berputar dari arah Barat di bawah flyover Dr Saharjo dialihkan menuju Jalan Dr Saharjo, lalu berputar arah Selatan di Jalan Dr Saharjo, kemudian berputar arah Utara di depan Balai Sudirman.

Untuk pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang dapat melalui Jalan Abdullah Syafei - Jalan Dr Saharjo - berputar arah Utara di depan Balai Sudirman - Jalan Pal Batu Raya - Jalan Raya Casablanca - Jalan Dr Satrio - Jalan KH Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Rambu Lalu Lintas dan Petugas di Lapangan

Sedangkan, untuk kendaraan yang akan berputar arah Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak. 

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.