Sukses

Dewan Masjid Serukan 50 Persen Hasil Kotak Amal Disumbangkan ke Palestina

JK mengungkapkan, gerakan masjid menyumbangkan setengah hasil kotak amal tidak akan mengurangi pendapatan masjid dari kotak amal.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerukan agar 50 persen dana umat yang terkumpul melalui kotak amal masjid di Indonesia, selama sepekan sampai salat Jumat 28 Mei 2021 disumbangkan untuk Masjidil Aqsa dan warga Palestina.

Hal tersebut diserukan Ketua DMI Jusuf Kalla (JK) saat acara halalbihalal dengan pengurus wilayah DMI se Indonesia melalui Daring di Kantor DMI Jalan Jenggala, Jakarta Selatan, Jumat (21/05/2021).

"Kita mengimbau agar Jumat depan, 50 persen dana yang terkumpul melalui kotak amal akan disumbangkan untuk Palestina dan Rohingya, karena itu merupakan umat Islam yang sedang bermasalah. Saya harapkan ini bisa menjadi gerakan nasional," ujar JK saat halalbihalal.

JK mengungkapkan, gerakan masjid menyumbangkan setengah hasil kotak amal tidak akan mengurangi pendapatan masjid dari kotak amal. Menurutnya gerakan tersebut akan menaikkan jumlah pendapatan masjid karena animo masyarakat Indonesia menyumbang untuk Palestina cukup tinggi.

Menurut JK, jika pengurus masjid mengumumkan akan mengumpulkan donasi untuk Palestina, JK yakin masyarakat akan berbondong-bondong memberikan sumbangannya. Oleh karena itu, menurut JK gerakan tersebut justru akan menaikkan pendapatan masjid karena hanya 50 persen yang disumbangkan ke Palestina.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekening Penampung Donasi

Seruan JK, diamini pengurus-pengurus wilayah DMI. Selanjutnya akan disosialisasikan ke seluruh masjid dengan menyertakan nomor rekening resmi DMI Pusat untuk menampung donasi yang dihimpun dari seluruh masjid di Indonesia.

"Lewat rekening Solidaritas Al Aqsha Gaza DMI 7500001008/Bank Syariah Indonesia atau rekening Solidaritas Al Aqsha DMI 032901004318300/BRI dengan nomor sekretariat DMI 087782043957," kata JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.