Sukses

Polsek Candipuro Lampung Dibakar Massa, Polri Pastikan Tahanan Aman

Tak hanya itu, untuk barang lain yang berada di Polsek Candipuro tersebut seperti senjata api (senpi) milik anggota juga telah diselamatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga telah membakar Polsek Candipuro, Lampung Selatan, pada Selasa 18 Mei 2021 malam. Aksi ini diduga dipicu oleh pelayanan kepolisian yang dinilai atau dianggap kurang begitu maksimal.

Dengan adanya aksi tersebut, Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan memastikan, jika tahanan di Polsek Candipuro dalam keadaan aman.

"Polsek tersebut rusak karena terbakar, namun seluruh anggota Polsek dan tahanan dalam keadaan aman, tidak mengalami luka-luka. Artinya tidak ada korban dan di dalam Polsek ada tahanan sudah diamankan, jadi tidak apa-apa. Tahanan dititipkan di Polres," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

Tak hanya itu, untuk barang lain yang berada di Polsek Candipuro tersebut seperti senjata api (senpi) milik anggota juga telah diselamatkan.

"Kemudian untuk barang-barang, termasuk senpi yang dimiliki Polri berhasil diselamatkan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Area Polsek Dijaga

Kini, anggota Korps Bhayangkara bersama masyarakat sedang melakukan penjagaan di area Polsek yang dibakar tersebut.

"Kemudian saat ini, masyarakat dan tokoh masyarakat di sana mendukung Polri dan ikut berjaga-jaga di area Polsek tersebut. Tidak ada korban jiwa dan barang-barang, barang inventaris termasuk senpi semua sudah diamankan," tutupnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.