Sukses

Gara-Gara Ponsel Meledak, Mobil Dinas KKP Tabrak Kios dan Pedagang Es Buah

Seorang pedagang es di Jalan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat terluka akibat insiden kecelakaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemudi mobil pelat merah kehilangan konsentrasi gara-gara telepon genggamnya terbakar. Kecelakaan pun tak terhindarkan hingga menyebabkan seorang pedagang es buah mengalami luka-luka.

Insiden kecelakaan ini terjadi di Jalan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat pada Rabu, (19/5/2021) sekira pukul 12.10 WIB.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi menerangkan, semula mobil dinas yang dikemudikan DM melaju dari arah timur menuju ke barat di Kramat Sentiong, Senen Jakarta Pusat.

Tiba-tiba telepon genggam yang dibawa pengemudi meledak dan terbakar. Lilik menyebut, DM panik hingga mengganggu konsentrasinya berkendara.

"Pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga oleng ke kiri," ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (19/5/2021).

Akibatnya, kendaraan menghantam pedagang es buah dan sebuah kios. Satu orang menjadi korban luka dalam insiden kecelakaan ini.

"Korban alami luka di bagian pinggang. Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pengobatan di RSCM," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Dinas KKP

Lilik menerangkan, mobil yang dikemudikan DM adalah kendaraan dinas milik Inspektorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Namun, Lilik tak menjelaskan latar belakang pengemudi.

"Iya (pelat merah) milik departemen perikanan (KKP)," ujar dia.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Satlantas Wilayah Jakarta Pusat. Lilik menyebut, pengemudi telah ditetapkan sebagai tersangka. "Iya sudah dong (tersangka)," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.