Sukses

Ganjar Pranowo: Saya Mengajak Anda Sejenak Menghentikan Aktivitas dengan Kesadaran Tinggi

Ganjar berharap di momen tersebut, masyarakat dapat benar-benar menghayati setiap kata, setiap baris yang menggambarkan perjuangan, tekad nasionalisme.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan penuh semangat mengajak warganya pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk melakukan sebuah hal sederhana.

Ya, besok pada pukul 10.00 WIB, Ganjar mengajak masyarakat warga di Jawa Tengah untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ajakan itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Sri Sultan Hamengkubuwono X mengajak kita mengingat perjalanan Indonesia lewat lagu kebangsaan kita. Insya Allah inisiasi Sultan Hamengkubuwono X tersebut juga akan kita lakukan di Jawa Tengah pukul 10 pagi besok di hari Kebangkitan Nasional," kata Ganjar.

Ganjar pun mengaku bahwa dia sangat terinspirasi dengan gagasan tersebut dan mendukung 100% gerakan sederhana yang dilakukan Sri Sultan HB X. 

"Ini mungkin sesuatu yang sederhana dan seolah biasa-biasa saja, mungkin kita sudah terbiasa menyakikan Indonesia raya seperti menyanyikan lagu-lagu lain. Tapi di momen ini, ayo kita hayati benar-benar setiap kata, setiap baris yang menggambarkan perjuangan, tekad, dan persatuan Tanah Air," kata Ganjar lewat akun Youtube-nya.

Ganjar menilai, gagasan positif Sri Sultan HB X itu bukan sekadar ajakan semata. Ganjar mengatakan bahwa Sri Sultan HB X mengajak masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan para pahlawan dalam semangat nasionalisme.

Ganjar bahkan bukan hanya mengajak warganya, kita sebagai masyarakat yang menginjakkan kaki di Tanah Air ini, juga diajak bersama-sama untuk memperkuat kembali semangat nasionalisme.

"Ayo kita bersama-sama mengumandangkan lagu kebangsaan kita, yang di perkantoran di pasar, di rumah maupn sekolah semuanya ikut bernyanyi. Tidak hanya di Hari Kebangkitan Nasional saja, di hari selanjutnya setiap mendengar lagu Indonesia Raya, saya mengajak Anda sejenak menghentikan aktivitas dengan kesadaran tinggi, kita berdiri tegap untuk bernyanyi sampai selesai," ajak Ganjar.

Dengan gerajakan positif ini, Ganjar berharap dapat kita dapat mempertebal nasionalisme dan memperkuat kesadaran warga tentang persatuan dan kesatuan bangsa.

"Menyadari betul apa arti pentngnya berbhinkea ika dan saling menghormati perbedaan di antara kita. Semoga laku ini akan menambah kewarasan kita dan kewarasan negara kita," tutup Ganjar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini